selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com

Sabtu, 24 Desember 2011

Tim Gegana dan TNI Ikut Membantu Pengamanan Natal di Kathedral

siapasangka.com--Jakarta  - Ratusan polisi disiagakan untuk mengamankan Gereja Kathedral, Jakarta Pusat. Polisi juga meminta bantuan TNI dan tim gegana untuk mengantisipasi ancaman teror.

"188 personel kita kerahkan, kita juga minta bantuan TNI, karena itu termasuk gereja besar," ucap Kapolres Jakarta Pusat, Kombes A R Yoyol, usai apel operasi Lilin di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2011).

Pihak kepolisian juga akan menurunkan tim gegana guna melakukan sterilisasi di rumah-rumah ibadah. Selain itu, metal detector dipersiapkan di gereja-gereja utama.

"Sterilisasi sudah mulai kita lakukan sejak pukul 18.00 WIB, Jumat (23/12)," katanya.

Yoyol menambahkan, untuk wilayah Jakarta Pusat, pihaknya akan mengerahkan 3000 personel. Pengamanan akan dilakukan di tiga tempat yang menjadi prioritas, yakni tempat-tempat ibadah (gereja), tempat rekreasi, dan pusat perbelanjaan.

"Ada 126 gereja di Jakarta Pusat yang diamankan dengan jumlah 884 personel polisi diturunkan. Sementara sekitar 2100 personel polisi diterjunkan untuk mengamankan tempat-tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan," terangnya.

0 komentar:

Popular Posts