selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com

Jumat, 03 Februari 2012

TANGGAL PELAKSANAAN PASOLA SUMBA 2012 new




Acaranya ini bener-benar seru dan sangat menantang sekaligus mengerikan. Karena tidak jarang pasukan di kedua belah pihak ada yang menjadi korban, mulai dari luka ringan, luka berat hingga meninggal dunia. Namun, menurut keyakinan masyarakat setempat, semakin banyak korban berjatuhan, maka semakin bagus ujud ritualnya. Alasannya? Korban-korban itu mengindikasikan bahwa hasil usaha atau panen mereka di tahun berikut pasti akan melimpah. Aneh kan? Itu sebabnya banyak wisatawan dan ilmuwan ingin menyaksikan dari dekat, sekaligus meneliti apa yang melatari kepercayaan tersebut.

Waktu pelaksanaan Pasola Kodi di Kabupaten Sumba Barat Daya - NTT akhirnya di tetapkan para Rato Pasola dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Sumba Barat Daya.


Pertemuan yang berlangsung di kantor camat Kodi senin (27/01/2012) tersebut dihadiri oleh Rato Pasola dari Kampung Mbokubani, Wainyapu dan Tossi. Dari pertemuan tersebut para rato menetapkan jadwal pasola Kodi 2012 yaitu :



Dengan diumumkannya jadwal ini maka pelaksaanaa Pasola Kodi 2012 sudah tetap dan pengunjung yang berasal dari luar sumba sudah bisa mengatur jadwal kedatangan ke Sumba Barat Daya.







PASOLA CEREMONY=>> cekidot

0 komentar:

Popular Posts