selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com selamat datang di siapasangka.com

Senin, 02 Januari 2012

>>>>> 10 Daerah di Indonesia Dilanda Banjir Awal Tahun

siapasangka.com - Jakarta__Berdasarkan data BNPB,  sedikitnya 10 wilayah di Indonesia akan dilanda banjir pada waktu bersamaan di awal tahun. curah hujan tinggi membuat 10 wilayah di Indonesia dilanda banjir pada waktu yang bersamaan. Di Jawa Tengah, banjir terjadi di Solo, Sragen, Klaten dan Brebes. Di Daerah Istimewa Yogyakarta, banjir juga melanda Kota Yogya dan Kabupaten Sleman. Sedangkan di Jawa Timur, banjir serentak terjadi di Nganjuk dan Pasuruan.

Di luar Jawa, banjir juga terjadi di Banjar, Kalimantan Selatan dan di Kabupaten Bungo, Jambi.

Banjir terparah di awal tahun misalnya terjadi akibat luapan Sungai Bengawan Solo, Jawa Tengah. Banjir merata di sepanjang aliran sungai. Di Pos Pantau Jurug, Solo, ketinggian air sudah mencapai 10 meter. Status sungai terpanjang di Pulau Jawa ini sudah menyentuh level tertinggi yaitu siaga merah.

Akibat hujan deras yang terus mengguyur, salah satu sungai besar di Klaten, Jawa Tengah, yaitu Sungai Dengkeng juga meluap. Luapan Sungai Dengkeng menyebabkan enam kecamatan di sepanjang aliran sungai terimbas luapan banjir.

Selain mengganggu aktivitas warga, dampak banjir juga mengancam produksi pertanian. Ratusan hektare lahan padi dan cabai dipastikan gagal panen karena ikut terendam banjir.


0 komentar:

Popular Posts